Please Enable Javascript for Optimal Feature Usage Then Refresh This Page

BUKITTINGGI YHE JOURNEY CITY

Concept Art, Fine Art, Illustration, Painting

1457 3 0

BUKITTINGGI YHE JOURNEY CITY

Concept Art, Fine Art, Illustration, Painting


bukittinggi yhe journey city by reza afre (cleptoheartees),concept art,fine art,ilustrasi,melukis
You've liked some projects from this user.

VISITOR COMMENTS
Please log in to post visitor message..
 
PROJECT BY

ABOUT THE PROJECT
Tidak perlu jauh ke Inggris untuk melihat Bigbang,atau pergi ke Amerika melihat Grand Canyon dan ke Cina untuk melihat Great Wall. Karena semua ada disini,Bukittinggi the journey city.
Bukittinggi merupakan salah satu kota yang terdapat di provinsi Sumatera Barat yang merupakan destinasi wisata yang paling digemari wisatawan domestik maupun mancanegara . Tidak hanya peninggalan sejarah tetapi kita juga bisa menikmati keindahan alam serta kuliner yang beraneka ragam .
Jam gadang merupakan symbol Bukittingi , kenapa tidak monumen hadiah dari Ratu belanda ini hanya ada 2 di dunia . Dirancang oleh 4 orang arsitektur asli minangkabau dan sudah 3 kali mengalami perubahan pada bagian atas jam . Pada zaman Belanda bagian atas berbentuk layaknya kubah dan pada ujung atasnya terdapat patung ayam jago , kemudian pada zaman penjajahan jepang bagian atasnya berubah dengan bentuk pagoda dan setelah kemerdekaan diganti dengan gonjong rumah gadang yang bisa kita lihat hingga saat ini . Tapi tahukah anda hal yang paling menarik dari jam gadang ini ? apabila kita perhatikan dengan seksama pada angka jamnya , maka kita akan melihat keanehan pada angka 4 nya . angka yang seharusnya berbentuk IV romawi , akan tetapi bertuliskan IIII . Ini bukan kesengajaan , tetapi ada cerita dibaliknya . Konon angka tersebut sebagai peringatan terhadap korban yang tewas sewaktu pembangunan jam gadang tersebut .

Tidak hanya itu , mata kita juga akan dimanjakan dengan keindahan ngarai sianok , atau yang dikenal dengan grand canyonnya Sumatera . Ngarai sianok merupakan lembah memanjang hijau dan berbelok dengan pemandangan yang sangat indah , dengan kedalaman jurang sekitar 100 m yang membentang 15 km dan lebar sekitar 200 m serta dialiri sungai batang sianok pada dasar ngarai .
Pemandangan ini juga bisa kita nikmati dengan menempuh Great Wall koto gadang yang membentang disekitar Ngarai Sianok . Konstruksi yang mirip tembok cina ini merupakan salah satu destinasi baru yang disa

Uploaded 08 May 2014

TAGS

STATISTICS
1457 views
3 likes
0 comments