Please Enable Javascript for Optimal Feature Usage Then Refresh This Page

#KREAVICHALLENGE - PINJAMAN TANGGAL TUA

Kreavi Challenge

1073 1 0

#KREAVICHALLENGE - PINJAMAN TANGGAL TUA

Kreavi Challenge


#KreaviChallenge - Pinjaman tanggal tua by Tania Qomara (LunaLunia),kreavichallenge
#KreaviChallenge #Typography
You've liked some projects from this user.

VISITOR COMMENTS
Please log in to post visitor message..
 
PROJECT BY

ABOUT THE PROJECT
Karya tipografi ini menggunakan typeface Helvectica dan beberapa hurufnya diberikan modifikasi garis. Modifikasi ini dilakukan agar garis yang menjulang keluar dari backgroung memberikan kesan memotong serta mewakili sifat pinjaman yang dapat meningkat pada pinjaman berikutnya.

Karya ini dibuat dengan menggunakan tepian disetiap sisinya dengan tujuan untuk memberikan kesan terbatas. Dan pernggunaan warna biru dimaksudkan untuk memberikan kesan lega, dan damai. Namun kesan damai ini tidak sepenuhnya damai karena setiap melakukan pinjaman terdapat beban mental tersendiri yang pada karya ini tercermin dari kutipan-kutipan yang berada pada bagian atas background yang perlahan kebawah semakin menghilang.

Penggunaan warna merah pada kata pinjaman dan tanggal tua dimaksudkan untuk memberi kesan bahaya, "kepepet", dan untuk memberikan unsur emphasis pada desain.

Behind the story: Karya ini dibuat berdasarkan pengalaman saya yang pernah 'kepepet' butuh uang unutk membayar tugas namun saat itu saldo di atm benar-benar kosong (buat makan aja ga bisa) jadi saya pada saat itu melakukan pinjaman. Terasa enak memang namun pada akhirnya tetap menguras saldo rekening saya pada bulan berikutnya.

Uploaded 10 August 2013

TAGS

STATISTICS
1073 views
1 likes
0 comments