Please Enable Javascript for Optimal Feature Usage Then Refresh This Page

#KREAVICHALLENGE - PACARNYA UANG

Kreavi Challenge, Typography

979 1 0

#KREAVICHALLENGE - PACARNYA UANG

Kreavi Challenge, Typography


#KreaviChallenge - Pacarnya Uang by Tania Qomara (LunaLunia),kreavichallenge,tipografi
#KreaviChallenge #Typography
You've liked some projects from this user.

VISITOR COMMENTS
Please log in to post visitor message..
 
PROJECT BY

ABOUT THE PROJECT
Latar belakang pembuatan karya ini didasari oleh pengalaman orang terdekat saya yang selalu pinjam uang ketika tanggal tua. Begitu ditanya, alasan yang keluar adalah karena uangnya habis untuk membayar tagihan, baik tagihan kartu, tagihan hape (cicilan hape dan pulsa). Hehehe.

Ucapan yang terdapat pada karya ini merupakan hasil penemuan saya berdasarkan cerita diatas, karena tidak lama saya pun juga mengalami hal yang sama. Bedanya, saya tidak sampai meminjam uang pada waktu itu.

Penggunaan typeface pada karya ini adalah: Futura, Myriad Pro, dan Helvetica. Serta penggunaan pen tool untuk membuat bentuk tanda seru "!".

Penggunaan warna pada karya ini adalah warna hitam untuk warna background, warna putih untuk setiap typeface dan warna merah untuk bentuk tanda seru yang berada dibawah tulisan.

Peletakan tanda seru dibawah tulisan serta pemberian warna merah pada bentuk tersebut dimaksudkan agar pembaca atau orang yang melihat karya ini tercenung dan berpikir tentang kenyataan bahwa mereka memiliki kewajiban membayar tagihan setiap bulannya sebelum menggunakan uang mereka untuk 'dibelanjakan sesukanya'.

Pada karya ini, penggunaan typeface futura ditempatkan pada kata 'tagihan' dan 'tanggal tua'. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesan yang rapi namun menyakitkan ( kesan sakit diwakili oleh bentuk overshoot dan apex nya memiliki bentuk yang runcing ). Serta pada kata 'tagihan' diberi extra size untuk menjadi empasis yang paling kuat pada karya ini.
Kemudian penggunaan Helvetica Light Oblique pada kata 'pacarnya uang' dimaksudkan untuk memberikan empasis lain yang tidak sekuat dengan empasis pada kata 'tagihan' namun cukup untuk mengkukuhkan pernyataan tentang uang.

Uploaded 10 August 2013

TAGS

STATISTICS
979 views
1 likes
0 comments