Please Enable Javascript for Optimal Feature Usage Then Refresh This Page

POSTER COMPETITION HIMATETA IPB 2018

Graphic Design, Illustration, Infographic

345 0 0

POSTER COMPETITION HIMATETA IPB 2018

Graphic Design, Illustration, Infographic


POSTER COMPETITION HIMATETA IPB 2018 by MU ALIM NUR (Nooer),desain grafis,ilustrasi,infografis
You've liked some projects from this user.

VISITOR COMMENTS
Please log in to post visitor message..
 
PROJECT BY

ABOUT THE PROJECT
Pertanian Modern di Indonesia saat ini dan di masa depan, sistem pertanian modern saat ini dapat dibagi menjadi tiga hal, yaitu:
• Penelitian benih unggul
• Penggunaan teknologi yang canggih
• Penggunaan bahan kimia
Saat ini petani kita kebanyakan bertumpu pada pasokan eksternal berupa bahan-bahan kimia buatan seperti pupuk dan pestisida, yang membawa manusia kepada pemikiran untuk tetap mempertahankan penggunaan masukan dari luar sistem hayati.
Masalahnya, penggunaan bahan kimia dalam pertanian modern membahayakan kehidupan manusia dan lingkungannya, yang menimbulkan kekhawatiran berupa pencemaran dan kerusakan lingkungan hidup. Sayangnya pertanian tradisional bertumpu pada pasokan internal tanpa pasokan eksternal menimbulkan kekhawatiran, berupa rendahnya tingkat produksi pertanian yang jauh di bawah kebutuhan manusia.
Kedua sistem pertanian ini membuat banyak petani merasa dilematis dan membawa pada pemikiran untuk tetap mempertahankan penggunaan masukan dari luar sistem pertanian, namun juga mencari sistem yang tidak membahayakan kehidupan manusia dan lingkungannya. Pada pertanian modern ditakutkan akan memberikan dampak pencemaran, sehingga membahayakan kelestarian lingkungan sehingga hal ini dipandang sebagai suatu krisis pertanian modern.

Pertanian Modern Di Indonesia Saat Ini Dan Di Masa Depan
Tujuan Pertanian Modern
• Merupakan jalan menuju keberhasilan modernitas di Indonesia.
Jika hasil dari panen semakin banyak maka dianggap maju. Di Indonesia sendiri penggunaan pupuk dan pestisida kimia merupakan bagian dari Revolusi Hijau yang menjadi sebuah proyek ambisius Orde Baru, untuk memacu hasil produksi pertanian dengan menggunakan teknologi modern.
• Optimalisasi hasil pertanian
Konsep pertanian modern tidak hanya membahas usaha untuk pemenuhan kebutuhan pangan manusia dan pemuliaan spesies pertanian, akan tetapi sudah lebih ke arah bagaimana cara optimalisasi usaha tani untuk menghasilkan bahan pangan yang bermutu. Yang sangat diperhatikan dari hasil panen

Uploaded 07 December 2018

TAGS

STATISTICS
345 views
0 likes
0 comments