Please Enable Javascript for Optimal Feature Usage Then Refresh This Page

KREAVI CHALLENGE 4 - NASIONALISME

Kreavi Challenge

821 1 0

KREAVI CHALLENGE 4 - NASIONALISME

Kreavi Challenge


KREAVI CHALLENGE 4 - NASIONALISME by Khoirur Rozikhin (KhoirurRozikhin),kreavichallenge

You've liked some projects from this user.

VISITOR COMMENTS
Please log in to post visitor message..
 
PROJECT BY
ABOUT THE PROJECT
Judul desain : Nasionalisme
Makna desain :
 Desain ini bertemakan tentang rasa nasionalisme bagi punggawa timnas. Yang pertama gambar tangga bertingkat yang bermakna skala prioritas. Tangga paling rendah bertuliskan “kepentingan pribadi”, tangga kedua bertuliskan “membela klub” dan tangga yang paling atas bertuliskan “#1’ atau bermakna yang paling didahulukan dari semuanya.
 Kemudian ada gambar garuda memakai kostum timnas Indonesia (merah putih) mewakili para pemain yang membela timnas. Pada desain tersebut garuda memilih posisi nomer pertama yaitu membela timnas. Simbol rasa bangga dan yakin untuk membela timnas Indonesia dengan mengangkat tangan, garuda lebih memprioritaskan membela timnas daripada membela klub dan kepentingan pribadi.
 Tulisan “NASIONALISME” sebagai background untuk menegaskan bahwa apa yang dipilih garuda merubakan wujud suatu rasa nasionalisme.
Tujuan desain :
 Untuk menunjukkan bahwa membela negara itu lebih penting dibanding membela klub apalagi kepentingan pribadi. Desain ini dibuat sebagai wujud keprihatinan saya kepada para pemain yang dipanggil untuk membela tanah air, untuk mewakili rakyat Indonesia justru enggan atau tidak mau memenuhi panggilan. Mereka lebih mementingkan kepentingan pribadi/kelompok maupun membela klub dibanding membela negara mereka. Rasa nasionalisme para pemain mulai terkikis. Padahal nasionalisme itu lebih berarti daripada uang atau apapun yang berharga lainnya.


Uploaded 08 March 2013

STATISTICS
821 views
1 likes
0 comments