Please Enable Javascript for Optimal Feature Usage Then Refresh This Page

RAGAM RASA KULINER INDONESIA

Concept Art, Culinary Art, Graphic Design, Illustration, Packaging Design


Ragam Rasa Kuliner Indonesia  by Robbi Gandamana (RobbiGandamana),concept art,seni kuliner,desain grafis,ilustrasi,desain kemasan
You've liked some projects from this user.

VISITOR COMMENTS
Please log in to post visitor message..
 
PROJECT BY

ABOUT THE PROJECT
Bicara soal kuliner, Indonesia memiliki beragam suku dan etnis yang bermacam-macam. Karena itulah negeri ini memiliki beragam kuliner yang berbeda pula. Tiap daerah mempunyai makanan khas yang unik dari segi rasa dan penampilan. Makanan kelas kere tapi penampilan parlente.

Walau sama-sama soto, tapi tiap daerah mempunyai ciri khas masing-masing, karena bangsa Indonesia itu super kreatif. Intip yang bagi sebagian orang adalah makanan remeh, di Solo malah jadi komoditas yang laku dijual. Karak pun kalau dikemas menarik bisa jadi terlihat mewah. Padahal itu nasi sisa, tapi tentu saja bukan nasi basi.

Jajanan "impor" sudah jauh berbeda dengan yang di negeri asalnya, karena sudah dimodif disesuaikan dengan selera kita. Bakso yang aslinya dari China, berbeda dengan yang ada di sini. Bahkan tiap daerah pun berbeda, walau sama-sama bakso. Bagiku bakso dari Malang is the best.

Kuliner adalah salah satu potensi bangsa Indonesia yang bisa diandalkan, karena bisa membantu menghidupkan ekonomi rakyat. Kita tahu rakyat Indonesia itu ubet dengan perekonomiannya sendiri, nggak ada urusan dan nggak perduli ada krisis moneter atau krisis ekonomi yang lain, mereka bisa hidup dengan caranya sendiri. Daya survive-nya luar biasa.

Sudah terbukti saat krismon dulu. Ketika perusahaan-perusahan besar mulai sekarat dan bergelimpangan, ekonomi rakyat tetap jaya. Salah satunya dengan bisnis kuliner. Karena kuliner itu nggak ada matinya. Badokan rules the land.

Zaman sekarang kuliner semakin gila-gilaan. Warung bermunculan dimana-mana, dari warung kelas atas sampai kelas kumuh. Karena sekarang buanyak sekali orang yang pinter masak. Pria sangar dan bertato pun banyak yang jadi tukang masak (kukira rocker tapi ternyata selera musiknya Pance Pondaag). Urusan masak-memasak nggak lagi hanya diminati oleh kaum wanita.

Apalagi ini zamannya medsos. Resep sangat mudah didapat. Ada yang berhasil mempraktekan, tapi banyak juga yang ancur minah, karena nggak bakat masak. Bikin brownie

Uploaded 24 September 2020

TAGS

STATISTICS
300 views
0 likes
0 comments