Please Enable Javascript for Optimal Feature Usage Then Refresh This Page

VIDEO PORTFOLIO MUSLIM IN RURAL AREAS

Cinematography, Video & Motion Graphic, Videography

216 0 0

VIDEO PORTFOLIO MUSLIM IN RURAL AREAS

Cinematography, Video & Motion Graphic, Videography


You've liked some projects from this user.

VISITOR COMMENTS
Please log in to post visitor message..
 
PROJECT BY

ABOUT THE PROJECT
Islam tiada hidup tanpa dakwah. Setiap tahunnya, kebutuhan juru dakwah kian meningkat. Untuk pedalaman atau desa tertinggal saja di Nusantara, butuh setidaknya 20.000 guru ngaji.

Dewan Da’wah yang fokus terhadap sekulerisme, nativisme, dan kerentanan aqidah, sejak 1967 mengirim guru ngaji ke pelosok negeri, dari ujung barat Sumatera hingga ujung timur Papua.

Kini, lebih dari 1000 titik telah ditunggui para guru dengan membina keislaman umat awam dan mualaf.

Sementara itu Dewan Da’wah terus memproduksi para kader guru ngaji pedalaman di kampus besar dakwah Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Mohammad Natsir (Strata 1), Tambun, Bekasi, dan Akademi Dakwah Indonesia (Diploma 1 & 2) di 13 provinsi. Di dua jenjang pendidikan kader itulah, lebih 700 mahasiswa tengah dipersiapkan untuk menjadi juru dakwah yang akan mengabdi hingga pedalaman negeri.

Dewan Da’wah setiap tahunnya mengirim guru ngaji ke pedalaman sebanyak 2 kali: dai mahasiswa (1-2 bulan) dan dai pengabdian dakwah yang telah menyelesaikan studi sarjana/diploma (minimal 2 tahun).

Tak sedikit, yang akhirnya memilih untuk menetap berdakwah di tempat pengabdiannya.

Keperluan dakwah di daerah-daerah amat sangat tinggi, dikarenakan tantangan dan medan yang sangat berat. Sekaligus peluang yang sangat baik untuk para da’i dalam memberdayakan masyarakat.

Dewan Da’wah melalui program pengabdian da’wah pedalaman, telah melepas ratusan Guru Ngaji / Da’i yang ditugaskan ke berbagai daerah pedalaman di nusantara.

Dewan Dakwah mempersiapkan para Guru Ngaji / Da’i yang tangguh ini melalui Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Muhammad Natsir yang merupakan Perguruan tinggi yang dibimbing langsung oleh Dewan Dakwah.

Para Guru Ngaji / Da’i Lulusan dari STID Mohammad Natsir ini dipersiapkan untuk Dakwah di Pedalaman, dan memberdayakan masyarakat pedalaman yang tersebar di 29 Provinsi di Indonesia.

Masyarakat pedalaman sangat menantikan akan hadirnya para Guru Ngaji / Da’i untuk membimbing mereka menuju islam yang kaffah, menyela

Uploaded 04 August 2020

TAGS

STATISTICS
216 views
0 likes
0 comments