Please Enable Javascript for Optimal Feature Usage Then Refresh This Page

CLASS DECOR - HONEYBEE

3D Modelling, Crafting

300 0 0

CLASS DECOR - HONEYBEE

3D Modelling, Crafting


CLASS DECOR - HONEYBEE by Minerva Susilo (minervasusilo),3d modelling,crafting
CLASS DECOR - HONEYBEE by Minerva Susilo (minervasusilo),3d modelling,crafting
CLASS DECOR - HONEYBEE by Minerva Susilo (minervasusilo),3d modelling,crafting
You've liked some projects from this user.

VISITOR COMMENTS
Please log in to post visitor message..
 
PROJECT BY

ABOUT THE PROJECT
Basic Design 2
Tugas 4 - Class Decor
Week 11-14
Honeybee
Minerva Alyssa Susilo
0206042010056
Kelompok 4
Tutor Pak Henry

Karya ini merupakan wall decor dari origami 3D untuk ruangan kelas baru VCD UC yang memiliki konsep honeycomb dan bees. Lebah merupakan hewan yang digunakan sebagai simbol kerja keras dan ketekunan kerena pekerjaan lebah melakukan foraging trips untuk memproduksi madu dengan proses polinasi bunga satu per satu. Selain simbol kerja keras, lebah juga menyimbolkan kemampuan untuk bekerja sama dalam harmoni. Lebah hidup dalam satu komunitas bersama lebah- lebah lain dalam suatu koloni. Mereka saling merawat satu sama lain dalam bentuk menjaga temperatur dan kebersihan satu sama lain dan berbagi informasi mengenai letak sumber makanan.
Oleh karena itu, pada karya ini lebah digunakan untuk menyimbolkan ketekunan dan kerja keras mahasiswa-mahasiswi VCD UC dalam mengikuti perkuliahan dan mengerjakan tugas-tugas terkadang sampai larut malam atau bahkan begadang. Sedangkan, honeycomb menyimbolkan hasil dari kerja keras berupa tugas yang telah satu per satu diselesaikan. Selain untuk menyimbolkan ketekunan dan kerja keras masing-masing individu, honeycomb dan lebah juga menyimbolkan kemampuan mahasiswa-mahasiswi VCD untuk bekerja dalam harmoni dalam suatu komunitas baik dengan satu sama lain maupun dalam lingkup Fakultas Industri Kreatif.
Desain pada karya ini dibuat dari origami berbentuk heksagon yang direpetisi membentuk honeycomb. Origami heksagon disusun semakin ketengah semakin timbul dan berlayer banyak. Pada bagian luar honeycomb, heksagon dibuat semakin keluar semakin berjarak renggang dan berukuran kecil. Origami lebah-lebah pada karya ini dibuat seolah-olah sedang terbang memutar dari bagian luar honeycomb ke tengah, ukuran lebah dibuat dari besar ke kecil untuk memberi kesan dekat ke jauh.
Warna-warna yang digunakan pada karya ini adalah warna-warna yang ada pada honeycomb dan lebah. Yaitu warna-warna kuning muda, kuning, kuning-oranye, dan orany

Uploaded 07 June 2021

TAGS

STATISTICS
300 views
0 likes
0 comments