Please Enable Javascript for Optimal Feature Usage Then Refresh This Page

LOGO BARU "TEMPO.CO"

Branding, Graphic Design

213 0 0

LOGO BARU "TEMPO.CO"

Branding, Graphic Design


logo baru "tempo.co" by David Stephanus (davidstephanus),branding,desain grafis
logo
logo baru "tempo.co" by David Stephanus (davidstephanus),branding,desain grafis
mockup
logo baru "tempo.co" by David Stephanus (davidstephanus),branding,desain grafis
deskripsi
You've liked some projects from this user.

VISITOR COMMENTS
Please log in to post visitor message..
 
PROJECT BY

ABOUT THE PROJECT
Logo yang saya buat ini memiliki makna sebagai berikut. Logo ini terdiri dari 4 huruf “t” dan merupakan gambaran dari audiens/orang yang sedang membaca “TEMPO.CO” dalam posisi duduk. Kesatuan dari 4 huruf “t” juga menggambarkan “cubicle” kantor, dimana berita-berita yang dimuat dalam media “TEMPO.CO”, dari melalui proses pencarian fakta, kurasi, editing dan proses-proses lainnya, sehingga menghasilkan berita yang berkualitas, selalu menjunjung tinggi nilai kejujuran, integritas dan konsisten untuk pembaca. Ini menunjukkan bahwa media “TEMPO.CO” mengangkat nilai budaya yaitu profesional dan juga terpercaya. Seperti halnya dengan pekerja-pekerja di kantor manapun, “cubicle” ini juga menggambarkan adanya kerjasama dan sinergi antara semua individu maupun antar divisi yang bekerja di dalam “TEMPO.CO”. Setiap individu juga diberikan kebebasan untuk dapat memberikan ide, ekspresi dan pikirannya. Hal ini sangat jelas mengangkat nilai budaya merdeka.
Lalu dengan berita-berita yang dimuat tersebut menunjukkan kesesuaian dengan brand values dari “TEMPO.CO” yaitu selalu berorientasi kepada pembaca. Karena “TEMPO.CO” selalu memberikan berita-berita yang terbaik bagi para audiens.
Untuk penggunaan warna, saya menggunakan warna asli dari “TEMPO” yaitu merah dan abu-abu. Karena merah itu menandakan keberanian, dengan tujuan agar “TEMPO.CO” juga semakin berani untuk memberitakan kebenaran sesuai fakta-fakta di lapangan. Dan berita-berita yang dimuat juga selalu berbobot. Sedangkan abu-abu memiliki makna netral, tidak berpihak seperti halnya dengan brand values independen dan mendalam.
Untuk penggunaan huruf “TEMPO.CO” saya mengadaptasi jenis font sans serif “Orbitron” yang lebih saya rapikan dan saya sesuaikan, karena font jenis ini lebih modern, bersifat solid, dan lebih tegas serta fungsional. Jadi sesuai dengan target baru audiens “TEMPO.CO”.

Uploaded 23 March 2022

TAGS

STATISTICS
213 views
0 likes
0 comments