Please Enable Javascript for Optimal Feature Usage Then Refresh This Page

SNMPTN PORTFOLIO

Character Design, Concept Art, Fine Art, Illustration


SNMPTN PORTFOLIO by Najmi Shafa Kalilla (accamaw),desain karakter,concept art,fine art,ilustrasi
Still Life
SNMPTN PORTFOLIO by Najmi Shafa Kalilla (accamaw),desain karakter,concept art,fine art,ilustrasi
Gambar Suasana
SNMPTN PORTFOLIO by Najmi Shafa Kalilla (accamaw),desain karakter,concept art,fine art,ilustrasi
Karya Bebas
You've liked some projects from this user.

VISITOR COMMENTS
Please log in to post visitor message..
 
PROJECT BY

ABOUT THE PROJECT
My works for SNMPTN submission. Includes : Still Life, Gambar Suasana (Suasana Konser Pop), & Karya Bebas.

Description for Karya Bebas (Character Sheet) :
Karya ini merupakan gambar konsep untuk karakter bernama Kirana. Dia merupakan karakter utama dari komik Webtoon berjudul Ringgit Tiyang: Sasikirana yang saya buat dalam sebuah projek akhir sekolah. Kirana adalah seorang siswi SMA yang kuat dan tangguh namun ia dipenuhi dengan rasa iri dan dengki ketika melihat teman kelasnya lebih disukai daripada dirinya. Ia akhirnya memaksa temannya tersebut ke rumah terbengkalai untuk membulinya namun semuanya menjadi bencana ketika salah satu benda keris yang Kirana sentuh membuka jalan ke dunia sihir yang dikuasai oleh dukun jahat yang ingin menaklukkan dunia manusia. Kirana musti menyelesaikan bencana dengan mengalahkan dukun tersebut menggunakan kekuatan gadis magis yang dikabulkan oleh keris mistis tersebut.

Alasan saya memilih konsep karakter ini menjadi karya terbaik saya karena sangat berkaitan dengan jurusan yang saya pilih yaitu Animasi. Desain karakter ini juga merupakan karya yang saya buat sendiri mulai dari pengembangan ide sampai terciptanya “Kirana”.

Proses pembuatan karya ini saya buat menggunakan Software Photoshop dan alat Digital Pentablet. Dimulai dari Proses Pengumpulan Referensi, saya mengumpulkan berbagai macam kostum Tarian Jawa yang saya kembangkan menjadi beberapa konsep awal kostum gadis magis. Dari beberapa versi awal tersebut lalu saya pilih versi akhir kostum melalui beberapa pertimbangan yaitu banyaknya detail di karakter, kecocokannya dengan alur cerita dan kecocokannya dengan kepribadian si Kirana. Baju sekolahnya pun memerlukan banyak pertimbangan mengenai kepbribadian Kirana yang berlagak tangguh namun badung. Setelah versi akhir desain sudah ditentukan, saya baru bisa membuat Character Sheet finalnya yang akan digunakan sebagai referensi pembuatan Storyboard komik di tahap produksi berikutnya.


Uploaded 14 July 2022

TAGS

STATISTICS
252 views
0 likes
0 comments