Please Enable Javascript for Optimal Feature Usage Then Refresh This Page

PANAH PANAS DEMOKRASI

Comic

974 2 0

PANAH PANAS DEMOKRASI

Comic


Panah Panas Demokrasi by Komik Salsa (komiksalsa),comic
Anarkisme Jangan Dibalas Dengan Anarkisme
You've liked some projects from this user.

VISITOR COMMENTS
Please log in to post visitor message..
 
PROJECT BY

ABOUT THE PROJECT
Anarkisme memang sesuatu yang menakutkan. Dan kenaikan BBM subsidi lebih menakutkan bagi rakyat kecil. Mulai dari ormas, mahasiswa, sampai ibu-ibu pun juga ikut menolak rencana naiknya harga BBM subsidi. Isu kenaikan BBM subsidi memang sangat sensitif, sama seperti isu SARA. Namun ada sebagian orang yang mendukung rencana kenaikan BBM subsidi tersebut.

Ngomong-ngomong soal protes, kemarin ada demo sejumlah mahasiswa di Makassar yang menolak rencana kenaikan BBM subsidi yang besaran maksimalnya Rp. 3.000. Tak hanya di Makassar, provinsi lain juga sama halnya, yaitu menoiak rencana tersebut. Perbedaannya adalah di kota Makassar sempat terjadi bentrokan mahasiswa dengan aparat kepolisian. Bentrokan terjadi karena salah satu anggota polisi (Wakapolres) terkena panah di bagian ketiak.

Nah inilah yang menjadi awal dari bentrokan tersebut. Pihak aparat tidak terima dan menyerang mahasiswa sampai ke kampus mereka. Fasilitas kampus terlihat di rusak dan sebagian mahasiswa ditangkap dan dipukuli. Kabarnya, dosen dan mahasiswi pun ikut terkena imbasnya ketika sedang melakukan aktivitas perkuliahan.

Peristiwa ini kembali mencoreng nama mahasiswa dan aparat keamanan. Kita juga jangan menuduh siapa yang salah sebenarnya. Bisa saja ada seorang pemburu burung salah sasaran. Sangat disayangkan apabila aparat kepolisian langsung bertindak seperti itu tanpa ada bukti nyata bahwa mahasiswa yang melakukannya. Semoga kedepannya bisa mengendalikan emosi dari kedua belah pihak. MERDEKA!

*btw itu harus diselidiki kasusnya ya*

Selanjutnya: http://komiksalsa.wordpress.com/

Uploaded 16 November 2014

TAGS

STATISTICS
974 views
2 likes
0 comments