Please Enable Javascript for Optimal Feature Usage Then Refresh This Page

HUTAN SUMATERA JILID 3: ANGIN SEGAR PRESIDEN (LAGI)

Comic

1133 2 0

HUTAN SUMATERA JILID 3: ANGIN SEGAR PRESIDEN (LAGI)

Comic


Hutan Sumatera Jilid 3: Angin Segar Presiden (Lagi) by Komik Salsa (komiksalsa),comic
You've liked some projects from this user.

VISITOR COMMENTS
Please log in to post visitor message..
 
PROJECT BY

ABOUT THE PROJECT
Musim asap telah berlalu, musim banjir menghadang Riau. Efek domino ini telah berjalan ketika pembalakkan liar terhadap hutan dan ambisi para pencari keuntungan melirik Riau sejak berpuluh-puluh tahun yang lalu. Banyak yang berjanji menghentikan penghancuran secara sistematis ini. Riau adalah zamrud dunia. Siapa saja tergiur dengan keindahannya dan keindahan itu mulai redup sedikit demi sedikit.

Banjir menjadi langganan Riau setiap musim hujan, namun berita tentang banjir di Riau tenggelam dengan banjir di kota penggerak pemerintahan dan ekonomi terbesar (red. Jakarta). Tak hanya Riau yang tenggelam beritanya, daerah luar pulau Jawa juga demikian. Apakah media berita juga mengambil peran penting demi melindungi mafia alam? Atau media hanya menyiarkan berita pesanan? Namun berita yang tenggelam oleh media berita tersebut bisa kita lihat di media sosial, blog, atau foto/video dari seorang/kelompok yang rela menyediakan waktunya untuk memberikan informasi. Kami ucapan terimakasih :)

Beberapa waktu lalu, Presiden ke-7 Joko Widodo mengunjungi Riau dan melakukan beberapa aktivitas yang menunjukkan kepedulian terhadap asap Riau. Ini merupakan hasil dari kampanye beberapa organisasi pencinta alam dengan menggunakan #BlusukanAsap dengan harapan Presiden Joko Widodo dapat melakukan aksi nyata terhadap kebakaran hutan dan mereka berhasil mengundang beliau ke tanah Riau. Kisah ini seperti flashback ke masa lalu ketika Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono, berkunjung ke Riau ketika asap mulai hilang karena hujan dan itulah gambaran situasi ketika Presiden Joko Widodo datang. Tetapi setidaknya beliau datang membawa harapan baru untuk Riau.

Kami sangat berharap kepada beliau untuk menuntaskan kasus kebakaran hutan di Riau dan berharap semoga beliau TIDAK LUPA dengan janji-janjinya seperti yang lalu. Salsa tidak berkomentar seperti yang sudah-sudah dan menunggu bukti nyata

Uploaded 01 December 2014

TAGS

STATISTICS
1133 views
2 likes
0 comments