Please Enable Javascript for Optimal Feature Usage Then Refresh This Page

AHOK VS. PREMANISME

Digital Art, Illustration

2611 10 1

AHOK VS. PREMANISME

Digital Art, Illustration


Ahok Vs. Premanisme by Robbi Gandamana (RobbiGandamana),seni digital,ilustrasi
You've liked some projects from this user.

VISITOR COMMENTS
Please log in to post visitor message..
PROJECT BY

ABOUT THE PROJECT
ulasan mbak Maya Novarini tentang Ahok dan PKL Tanah Abang :
(tertanggal 1 Agustus 2013)
Tanah Abang - PKL - Lulung - FPI VS Ahok. Mau saya jelaskan kuliah singkat dongengnya? Begini, pedagang PKL kasih setoran ke preman2. Setoran atas dalih parkir dan keamanan tsb dikirim ke H. Lulung. Pak Lulung ini juga setor komisi dulu ke Bang Ucu.

Siapakah Bang Ucu? Dia adalah bos jawara Betawi yang menang adu kuasa wilayah lawan Hercules pada kisaran tahun 1996. Hubungannya dengan Haji Lulung?

Kisah eksistensi Haji Lulung di Tanah Abang bermula dari keterlibatannya sebagai anak buah Hercules, musuhnya Bang Ucu. Begitu terjadi alih kekuasaan mafia, legacy Bang Ucu semakin berjaya. Haji Lulung pun diburu oleh gang Betawi Bang Ucu, tapi Bang Ucu menyelamatkannya. Dengan syarat... "Lu boleh jadi jawara di mari, tapi lu tetep bayar setoran ke gua." Mau kroscek kronologis ini pun gampang aja, silahkan tanya tukang-tukang parkir di Tanah Abang. Makanya tidak aneh Ahok dan anak buahnya cepat mengetahui rahasia umum peta kekuasaan mafia kampung di Tanah Abang.

Lalu dimana peran FPI? Karena FPI pun juga berharap setoran dari Haji Lulung. Ajang eksposisi wacana penertiban PKL adalah kesempatan yang FPI ambil untuk membuktikan efektivitas jasanya menjadi anjing penggertak untuk 'siapa pun'.

Baik FPI (dalam pentas kali ini diperankan oleh Habib Novel) ataupun Haji Lulung, keduanya tidak lah berpendidikan dan tidak memiliki kemampuan berdiskusi konstruktif. Tidak bisa dinilai bodoh, karena kebodohan mereka telah mendatangkan banyak uang, dengan asal gertak sana sini, walapun omong kosong. Strategi komunikasi ini disebut "Logical Fallacy" : Mengatakan A adalah B, B adalah C, maka A adalah C.

Contoh Logical Fallacy yang dilontarkan oleh Habib Novel, ketika dia mengatakan : "Motif Ahok nuding FPI tampaknya dia ingin kita dibubarkan karena kami keras terhadap kebijakan yang diambil Ahok, karena banyak ditentang itu kebijakannya. Padahal, yang lebih

Uploaded 07 August 2013

TAGS

STATISTICS
2611 views
10 likes
1 comments