Please Enable Javascript for Optimal Feature Usage Then Refresh This Page

KOIL

Character Design, Comic


KOIL by Killer Komik (killerkomik),desain karakter,comic
Julius Aryo Verdijantoro/Otong Koil twitter: Midiahn ig : Otkoil
KOIL by Killer Komik (killerkomik),desain karakter,comic
Donnijantoro twitter : 4n4kn4g4
KOIL by Killer Komik (killerkomik),desain karakter,comic
Fransiskus Xaverius Adam Joswara / Vladvamp twitter : vladvamp
KOIL by Killer Komik (killerkomik),desain karakter,comic
Leon Ray Legoh twitter : rmlegoh
You've liked some projects from this user.

VISITOR COMMENTS
Please log in to post visitor message..
 
PROJECT BY

ABOUT THE PROJECT
Koil adalah band industrial metal yang berasal dari Bandung, berdiri pada tahun 1993 dengan formasi awal Julius Aryo Verdijantoro/Otong (Vokal), Donnijantoro (Gitar), Ibrahim Nasution (Gitar/Bass), Leon Ray Legoh (Drum). Koil merilis materi rekaman pertama mereka, sebuah demo mini album yang From Nowhere pada tahun 1994. Koil mulai merekam album pertama mereka dan dirilis pada bulan September 1996. Sebagian besar lagu dalam album ini diambil dari demo mini album sebelumnya "From Nowhere".

Pada tahun 1997, kemitraan Koil dengan Project Q itu berakhir. Koil lalu merilis single Kesepian Ini Abadi melalui label Apocalypse, label yang didirikan oleh Otong dan Adam Vladvamp dari Kubik.

Februari 2001, Koil merilis album kedua berjudul Megaloblast. Pada Oktober 2003, label Alfa Records menawarkan kemitraan merilis album Megaloblast secara nasional. Tahun 2005, Koil merilis dua single berjudul Hiburan Ringan Part I dan Hiburan Ringan Part II yang masuk dalam album soundtrack untuk film horor 12:00 AM.

Adam Vladvamp resmi menjadi sebagai bassis Koil pada tahun 2007. Setelah hampir satu tahun bekerja di studio, album ketiga Koil dirilis. Blacklight Shines On berisi sembilan lagu plus satu hidden track. Band ini membuat beberapa kopi album dan memberikannya secara gratis lewat download dan majalah Rolling Stone Indonesia.

Pada tahun 2009, gitaris Ibrahim Nasution meninggalkan Koil. Setelah kepergian Ibrahim, Koil memutuskan untuk tidak mencari pengganti dan kembali ke formasi empat anggota.

Majalah Rolling Stone Indonesia edisi #56 Desember 2009 memuat lagu Mendekati Surga milik Koil sebagai salah satu 150 Lagu Terbaik Indonesia.

Saat ini Koil memiliki sebuah rumah makan bernama RM Legoh berlokasi di Jl Sultan Agung no 9, Bandung

Kumpulan video Koil bisa disimak di youtube channel : koiltv

credits :
1. Foto milik Koil
2. Tulisan disunting dari berbagai sumber

Uploaded 09 January 2016

TAGS

STATISTICS
1412 views
0 likes
0 comments