Please Enable Javascript for Optimal Feature Usage Then Refresh This Page

PRAY FOR BALI

Branding, Concept Art, Graphic Design, Illustration, Mural


Pray For Bali by Raden Ahmad Yusuf Nugroho (ahmadraden25),branding,concept art,desain grafis,ilustrasi,mural
Pray For Bali @2017
Pray For Bali by Raden Ahmad Yusuf Nugroho (ahmadraden25),branding,concept art,desain grafis,ilustrasi,mural
Branding On Case
You've liked some projects from this user.

VISITOR COMMENTS
Please log in to post visitor message..
 

ABOUT THE PROJECT
Pray for Bali adalah sebuah karya untuk mengingatkan rakyat Bali pada khususnya dan rakyat Indonesia pada umumnya. Pray for Bali berkisah tentang Seorang Jawa yang sedih melihat kehidupan rakyat Bali yang semakin mengesampingkan budayanya karena doktrin sekular barat yang semakin meracuni mereka lalu orang Jawa tersebut berdoa kepada Tuhan untuk memintakan hidayah kepada rakyat Bali semoga mereka kembali mengingat Tuhan dan budaya mereka.

Ini untuk menggambarkan keadaan di Bali sekarang dimana terjadi akulturasi yang tidak sehat antara budaya Bali dengan budaya barat yang mana rakyat Bali sering memainkan gamelan Bali dengan niat untuk menghibur turis agar mereka para turis suka berkunjung ke Bali bukannya untuk mengingat Tuhan dan melestarikan budaya. Akibatnya kini banyak anak-anak muda Bali yang berpakaian adat tetapi berpikiran sekuler dan suka hidup glamor. Lalu Pray for Bali (Biru) untuk menggambarkan keadaan di Bali sekarang yang penuh dengan diskotik-diskotik tempat para turis mengumbar aurat dan meinum-minuman keras yang pada dasarnya bertentangan dengan adat-istiadat Bali, tetapi orang-orang Bali tidak berusaha mencegah mereka, justru membiarkan hal itu teradi terus menerus demi keuntungan duniawi berharap Bali selalu ramai dengan turis agar pendapatan daerah tetap melimpah.

adanya Topeng Merah Khas Bali sebagai pengingat bahwa lebih baik kita bangsa Indonesia lebih mencintai budaya sendiri dengan norma-normanya yang lebih baik dari pada budaya barat. Dan inilah harapan kita semua, terhadap Bali pada khususnya dan Indonesia pada umumnya, yaitu konservasi budaya, mari kita tepis doktrin sekuler dan kembali mencintai budaya sendiri berikut norma-normanya.

Saatnya kita serukan konservasi budaya, belajar mencintai budaya negeri sendiri lalu tunjukkan pada dunia keelokan budaya kita…

Uploaded 14 April 2017

TAGS

STATISTICS
500 views
0 likes
0 comments