Please Enable Javascript for Optimal Feature Usage Then Refresh This Page

7 CHAKRA

Illustration, Painting

1322 0 0

7 CHAKRA

Illustration, Painting


7 chakra by Wahyu s moko (WahyuSMoko),ilustrasi,melukis
'Sahasrara Chakra' (Mandala Hyang) Ketika manusia memikirkan tentang kesemestaan. Ini merupakan tingkatan mandala yang tertinggi dari manusia. Saya membuat mandala tersebut dengan menggunakan beberapa elemen seperti tumbuhan, air, api, tanah, batu dan lain sebagainya. Saya masih bingung mendeskripsikan tentang kesemestaan (mandala yang satu ini)
7 chakra by Wahyu s moko (WahyuSMoko),ilustrasi,melukis
'Ajna Chakra' (third eye) ketika manusia sudah memikirkan kehidupan bangsa dan negara. Baik itu manusia ke manusia, alam, hewan, tumbuhan, maupun langit dan isinya. Ini adalah salah satu cakra (mandala) dari 7 cakra (mandala) manusia dalam semesta.
7 chakra by Wahyu s moko (WahyuSMoko),ilustrasi,melukis
'Vishuddha Chakra' Mandala Vishuddha (cakra wangi) melambangkan ketika manusia hanya memikirkan tentang kebenaran. Baik itu manusia ke manusia, alam, hewan, tumbuhan, maupun langit dan isinya. Saya membuatnya seperti kompas yang jarumnya seperti pedang dimaksudkan melambangkan kebenaran haruslah tajam ke semua penjuru jangan tumpul, dan kompas yang selalu menunjukkan kebenaran. Ini adalah salah satu cakra (mandala) dari 7 cakra (mandala) manusia dalam semesta.
7 chakra by Wahyu s moko (WahyuSMoko),ilustrasi,melukis
'Anahata Chakra' (Mandala Wening) Ketika manusia sudah memikirkan tentang kasih sayang. Baik itu manusia ke manusia, alam, hewan, tumbuhan, maupun langit dan isinya. Saya membuat dua simbol segitiga yang dimana melambangkan: 1. Segitiga yang menghadap keatas melambangkan seorang pria 2. Segitiga yang menghadap kebawah melambangkan seorang wanita Saya gabungkan segitiga tersebut untuk melambangkan kedua insan yang saling berkasih sayang di kehidupan, dan menjadi simbol binatang daud. Ini adalah salah satu cakra (mandala) dari 7 cakra (mandala) manusia dalam semesta.
7 chakra by Wahyu s moko (WahyuSMoko),ilustrasi,melukis
'Manipura Chakra' (Mandala Raja) Ketika manusia sudah memikirkan tentang kebajikan & kebijakan. Baik itu manusia ke manusia, alam, hewan, tumbuhan, maupun langit dan isinya. Saya membuat dua mandala dengan motif yang berbeda antara kanan dan kiri yang melambangkan: Kiri - mandala saya buat dengan warna putih yang dominan, melambangkan cahaya kebajikan semesta. Kanan - mandala saya buat dengan warna hitam yang lebih dominan, melambangkan kebijakan yang tegas. Ini adalah salah satu cakra (mandala) dari 7 cakra (mandala) manusia dalam semesta.
7 chakra by Wahyu s moko (WahyuSMoko),ilustrasi,melukis
'Svadhishthana Chakra' (Mandala Seba) Ketika manusia masih memikirkan tentang dirinya sendiri. Saya membuat mandala dengan motif yang berbeda-beda disetiap lingkarannya yang melambangkan seseorang yang masih belum mendapatkan tingkatan lingkaran yang sempurna (mandala yang sempurna). Ilustrasi pohon saya buat melambangkan kita layaknya pohon yang terus tumbuh dari belum mempunyai apapun hingga menjadi rindang. Ini adalah salah satu cakra (mandala) dari 7 cakra (mandala) manusia dalam semesta.
7 chakra by Wahyu s moko (WahyuSMoko),ilustrasi,melukis
'Muladhara Chakra' (Mandala Kasungka) Ketika manusia masih memikirkan tentang "sex, gaya hidup, kekuasaan" serta segala sesuatu yang beraifat "kebinatangan". Ini merupakan tingkatan mandala yang paling rendah. Saya buat mandala ini dengan lingkaran yang utuh atau sempurna dengan elemen floral, yang melambangkan meskipun kita dalam tingkatan chakra yang paling bawah kita harus tetap menyejukkan untuk diri kita sendiri maupun makhluk hidup lainnya di alam semesta. Di bagian terluar mandala saya hitamkan total yang mengartikan keteguhan hati untuk mancapai tingkatan chakra yang paling tinggi.
7 chakra by Wahyu s moko (WahyuSMoko),ilustrasi,melukis
Dan lengkaplah sudah 7 chakra manusia yang saya buat. Semoga kalian suka terutama .
You've liked some projects from this user.

VISITOR COMMENTS
Please log in to post visitor message..
 
PROJECT BY

ABOUT THE PROJECT
7 cakra ini merupakantingkat spiritualitas dalam diri manusia, yang melambangkan tingkatan demi tingkatan tuk mencapai puncak dari spiritualitas diri.


setelah sekian lama melanglang buana, sekarang inilah saya upload karya yang merupakan hasil dari pencarian. semoga kalian suka dengan karya yang saya suguhkan.

Terimakasih.

Uploaded 08 June 2017

TAGS

STATISTICS
1322 views
0 likes
0 comments