Please Enable Javascript for Optimal Feature Usage Then Refresh This Page

SANGKURIANG

Character Design, Graphic Design, Illustration, Painting


Sangkuriang by Wiliyan Ardi (wilynrdi),desain karakter,desain grafis,ilustrasi,melukis
Pada jaman dahulu, hiduplah seorang anak laki-laki yang bernama Sangkuriang. Dia gemar berburu dan selalu ditemani seekor anjing bernama Tumang. Suatu saat Sangkuriang di usir oleh ibunya yang bernama Dayang Sumbi karena membunuh Tumang.
Sangkuriang by Wiliyan Ardi (wilynrdi),desain karakter,desain grafis,ilustrasi,melukis
Dayang Sumbi yang sempat menyesal karena telah mengusir Sangkuriang, dan selalu berdoa setiap hari agar dipertemukan kembali dengan anaknya. Karena kesungguhan dari doanyapun Dayang Sumbi diberi karunia awet muda oleh dewa dan setelah sekian lama Sangkuriang mengembara, diapun semakin sakti dan pada akhirnya dia kembali ke desa dimana dia dilahirkan. Ketika kembali ke desa, Sangkuriang bertemu dengan seorang gadis cantik yang sedang bermain dengan kelinci. Sangkuriang pun langsung jatuh hati padanya dan ingin melamarnya. Namun, wanita tersebut ternyata ibu kandungngnya yaitu Dayang Sumbi. Dayang Sumbi memberikan syarat yang sulit, karena Dayang Sumbi sadar bahwa pria ini adalah anaknya.
Sangkuriang by Wiliyan Ardi (wilynrdi),desain karakter,desain grafis,ilustrasi,melukis
Dayang Sumbi memohon kepada dewa agar mentari terbit lebih cepat dan menggagalkan syarat tersebut. Alhasil sangkuriang gagal dan marah karena merasa ditipu dan menendang perahu yang belum terselesaikan itu. Perahu tersebut terpental terbalik dan menjadi gunung yang menyerupai perahu. Maka gunung tersebut diberi nama Gunung Tangkuban Perahu.
You've liked some projects from this user.

VISITOR COMMENTS
Please log in to post visitor message..
PROJECT BY

ABOUT THE PROJECT
Ilustrasi cerita rakyat dari Jawa Barat: Sangkuriang - Legenda Gunung Tangkuban Perahu

Uploaded 10 June 2019

TAGS

STATISTICS
1135 views
2 likes
1 comments