Please Enable Javascript for Optimal Feature Usage Then Refresh This Page

WPAP RASJIDI

Digital Art, Illustration

860 0 0

WPAP RASJIDI

Digital Art, Illustration


WPAP RASJIDI  by Ronald Edy (OnetArtoholic),seni digital,ilustrasi
Rasjidi Untuk INDONESIA RAYA. MERDEKA!!! #SosokPahlawanmu.
You've liked some projects from this user.

VISITOR COMMENTS
Please log in to post visitor message..
 
PROJECT BY

ABOUT THE PROJECT
Prof.DR.H. Mohamad Rasjidi (lahir di Kotagede, Yogyakarta, 20 Mei 1915 – meninggal 30 Januari 2001 pada umur 85 tahun) adalah mantan Menteri Agama Indonesia pada Kabinet Sjahrir I dan Kabinet Sjahrir II. Beliau adalah teman dekat Alm. Faisal dari Arab Saudi Sumbangsih Jasa - Jasanya buat Republik Indonesia tak ternilai harganya dari kacamata Pendidikan Internasional. Jepang, Perancis, Kanada, Amerika memerlukan tenaganya pada zamannya. Sarjana Cairo pertama dari Mahasiswa Indonesia dengan Nilai A. Sederhana, jujur dan amanah.
Beliau adalah Ketua Diplomatik RI pertama yang mengikuti utusan diplomat Mesir yang berkunjung ke Ibukota Jogyakarta Th.1947. Saat Blokade Agresi Militer Belanda diperketat, rombongan diplomat Indonesia menembus dengan mengikuti pesawat diplomat Mesir yang berangkat menuju negara - negara Arab. Maka lahirlah perjanjian - perjanjian dengan Belanda Konferensi Meja Bundar yang diakui oleh dunia Internasional.

Dalam perjalanan sejarah pemikiran Islam di Indonesia, nama Prof. Dr. Rasjidi tidak mungkin dibuang begitu saja. Menteri Agama RI yang pertama ini tercatat sebagai salah satu tokoh Islam terkemuka dan perintis tradisi intelektual di Indonesia. Gelar doktornya diraih di Universitas Sorbonne, Paris, tahun 1956. Disamping berbagai buku penting telah ia lahirkan, Rasjidi juga pernah menjadi pengajar di McGill University, Kanada. Tapi, meskipun akrab dengan pusat studi Islam di Barat, Rasjidi termasuk sedikit cendekiawan yang selamat dari jebakan pemikiran kaum orientalis. Ia bahkan kemudian menjadi salah satu pengkritik yang tajam dari pemikiran-pemikiran kaum orientalis dan pengikutnya di Indonesia.


Uploaded 08 November 2013

TAGS

STATISTICS
860 views
0 likes
0 comments