UE4 ENVIRONMENT - ITALIAN MODULAR ASSETS
Proses yang saya lakukan adalah dengan membuat block model kasar untuk mendapatkan komposisi dan untuk mengetahui objek apa saja yang diperlukan nantinya.
Setelah pembuatan block model kemudian saya membuat beberapa aset dasar dan menyalinnya untuk membuat beberapa variasi seperti pintu, jendela, dan atap.
Saya menggunakan grid untuk menentukan ukuran model sehingga sama. Setiap model dasar menggunakan ukuran yang sama, yaitu 5 x 5 x 5, dimana 1 unitnya = 50cm (total 250 cm). Untuk tangga saya buat 3 varian dimana yang satu memiliki ukuran 5 x 5 x 5, yang kedua 2,5 x 5 x 5, yang ketiga 2,5 x 2,5 x 2,5.
Untuk model-model detail seperti balkon dan vegetasi saya tidak menggunakan grid sistem karena peletakan model detail akan bebas tidak bergantung pada grid
Pada awalnya aset-aset tersebut akan dirakit dalam Unreal Engine 4, namun prosesnya cukup lama sehingga saya menyatukan aset-aset tersebut di software 3D (Maya).
Setelah perakitan selesai saya pisahkan aset-aset tersebut menjadi beberapa bangunan (tanpa mengubah/mereset posisi). Kemudian saya biarkan pivot pointnya di kordinat 0,0,0 sehingga ketika diimport ke Unreal Engine akan langsung menyatu sesuai dengan perakitan di Maya tadi.
(posisi bangunan pada gambar diatas hanya untuk memperlihatkan bangunan tiap individunya)
hasil akhir di Unreal Engine 4
VISITOR COMMENTS
Please log in to post visitor message..