Please Enable Javascript for Optimal Feature Usage Then Refresh This Page

BRANDING SANG NOESA

Branding, Graphic Design, Illustration, Packaging Design, Product Design


Branding Sang Noesa by Agustina Erliyana Mileni (agustinaerli),branding,desain grafis,ilustrasi,desain kemasan,desain produk
Bag dari Brand Sang Noesa coffee
You've liked some projects from this user.

VISITOR COMMENTS
Please log in to post visitor message..
 

ABOUT THE PROJECT
JASMERAH” pekik Bung Karno.”Jangan Sekali-kali Meninggalkan Sejarah” kutipan yang tidak asing dari Presiden Pertama Replubik Indonesia.
Berlaku juga kepada sejarah kopi di Indonesia.Menjadi penikmat kopi,tentunya kita perlu mengetahui sedikit tentang jati diri kopi sendiri.
Indonesia merupakan negara kepulauan yang kaya akan sumber daya alam dan menempati lokasi strategis dalam peta perdagangan India.Hal ini mendorong banyak pedagang asing singgah di Indonesia.Proses asimilasi budaya asing dan budaya lokalpun terjadi tanpa melewati banyak hambatan.Mulanya proses ini memperkaya kekayaan budaya Indonesia.Namun, seiring berjalannya waktu, budaya lokalpun semakin tergeser, seperti yang dapat kita lihat dalam budaya kopi Indonesia.
Kopi bukanlah tanaman asli dari Indonesia.Pada akhir abad ke -16 saat Indonesia masih dibawah jajahan belanda, VOC membawa tanaman kopi dari Malabar,sebuah kota di India,ke Indonesia melalui Pulau Jawa.Alur tersebut tertulis di salah satu arsip dari kongsi dagang Hindia Timur Belanda(VOC).
Jenis bibit kopi yang di bawa oleh pemerintah Belanda,pada tahun 1707, oleh Gubernur Van Hoorn ke Batavia(Jakarta) adalah tanaman kopi Arabika.Bibit kopi yang berkualitas tinggi.Ketika kopi tersebut berhasil dibudidayakan di Indonesia, tentunya hal tersebut menguntungkan bagi VOC.Kemudian,pada pertengahan abad ke-17, VOC mengembangkan area tanam kopi arabika di Sumatra, Bali, Sulawesi, dan Kepulauan Timor.
Di Sulawesi kopi pertama kali di tanam tahun 1750.Di dataran tinggi di Sumatra Utara, kopi pertama kali tumbuh di dekat danau Toba pada tahun 1888, diikuti oleh dataran tinggi Gayo (Aceh) dekat Danau Laut Tawar pada tahun 1924.Selama 10 tahun,ekspor meningkat menjadi 60 ton per tahun.Indonesia adalah tempat pertama kali kopi dibudidayakan sedadra luas di luar Arab dan Ethiopua.VOC memonopoli perdagangan kopi pada tahun 1725-1780.
Selain perkembangan ekspor kopi yang meningkat dan perluasan perkebunan kopi yang juga meningkat, mendorong perkembangan infras

Uploaded 26 November 2019

TAGS

STATISTICS
843 views
0 likes
0 comments